Ads

Kamis, 23 Februari 2012

Kaca Mata Masa Depan Dari Google

Posted By: Unknown - 14.05


Halo sobat blogger, sobat sekarang jaman memang mulai serba canggih, mulai dari yang terakhir keluar yaitu ipad, tablet dan apa lagi itu ya, sangking banyaknya, nah kabar terbaru ini menyebutkan bahwa perusahaan searchengine terbesar didunia yaitu google, kabarnya lagi melaksanakan proyek besar, proyek yang menggunakan tehnologi super canggih, yang rencananya akan ditanamkan dikacamata, he he, ok sobat untuk informasi lebih jelasnya, sobat bisa baca informasinya dibawah ini, cekedot : Saat meluncurkan tablet iPad, pendiri Apple Steve Jobs pernah mendeklarasikan tentang akan berakhirnya era PC dan dimulainya era post-PC. Ucapan Steve Jobs tersebut sepertinya akan menjadi sebuah penanda awal perkembangan teknologi mobile, dari perangkat genggam hingga kacamata.

Perusahaan teknologi Google dikabarkan sedang mengembangkan sebuah kacamata dengan teknologi tinggi, yang menurut kabar akan memiliki fungsi yang kurang lebih hampir sama seperti sebuah smartphone berbasis Android. Dengan demikian, para penggunanya akan mampu mengumpulkan berbagai informasi, hingga berkomunikasi dengan menggunakan kacamata canggih tersebut.

Menurut sejumlah karyawan Google yang terlibat dalam proyek ini bahkan mengatakan rencananya kacamata ini akan dipasarkan pada akhir tahun 2012 ini. Mereka bahkan mengungkap bahwa kacamata super canggih ini akan dijual seharga smartphone, yaitu sekitar US$ 250 hingga US$ 600.

Kacamata ini nantinya akan dioperasikan dengan menggunakan sistem operasi Android. Adapun layarnya akan bisa dilihat saat kacamata tersebut digunakan. selain itu kacamata ini disebut-sebut juga akan menggunakan jaringan 3G atau 4G, dan dilengkapi sensor gerak dan GPS.

Kabar ini pertama kali dipublikasi oleh seorang blogger Seth Weintraub di blognya, "9 to 5 Google". Selain menyebut berbasis Android, Seth juga mendapat informasi dari sumbernya bahwa model kacamata itu akan mirip dengan Oakley Thumps.



Seth juga menulis kacamata akan memiliki sistem navigasi unik, yaitu dengan menggerakkan kepala untuk scroll atau klik. "Ini akan mudah dipelajari dan pengguna akan beradaptasi secara cepat dengan navigasi, yang akan alamiah dan tak terlihat mencolok oleh orang yang melihatnya," tulis Seth.

Kacamata yang oleh Seth disebut "Heads Up Display" ini juga dikabarkan akan mampu memberikan informasi mengenai lokasi, gedung-gedung, dan teman yang ada di lingkungan sekitar. Walau begitu, kacamata ini disarankan untuk tidak digunakan secara konstan, karena memang tidak didesain untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Tapi pihak Google melalui juru bicaranya menolak memberi komentar mengenai kacamata masa depan ini.

Selain Google, perusahaan yang fokus dalam teknologi visual masa depan, Lumus, juga dikabarkan sedang membuat kacamata sejenis. Kacamata PD-18-2 ini memungkinkan pengguna melihat gambar berkualitas tinggi sambil berjalan atau melakukan aktivitas sehari-hari. yah mudah mudahan dengan adanya tehnologi kacamata canggih ini, kehidupan kita akan lebih terjamin, dan semoga bisa memperlambat punahnya bumi, kalau bisa se, hehe, ok sobat mungkin itu saja sobat informasinya untuk hari ini, semoga bermanfaat, salam blogger.

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes