Ads

Rabu, 01 Februari 2012

Diagnosa Penyakit Bisa Melalui Ponsel?

Posted By: Unknown - 19.58
Halo sobat blogger,, mau berbagi info nich,, sibat pasti pernah terkena penyakit kan?? 
pastinua donk, sobat sangking canggihnya jaman ini,, sekarang penyakit bisa dideteksi melalui ponsel lho, wih enak donk nggak usah kedokter lagi kalau periksamm haha,, ok untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel berikut ini,,chekedot,,
Seperti yang dikutip dari ST, smartphone kini bukan lagi hanya sebuah ponsel, tapi sudah menjadi komputer mini. Dan para ilmuwan Korea Selatan kini membawa teknologi terbaru ke dalam ponsel, yakni diagnosis penyakit.
Profesor Park Hyun Gyu mengatakan bahwa ia bersama timnya sedang bekerja untuk memungkinkan ponsel untuk mendiagnosa berbagai penyakit, mulai dari kanker sampai ke diabetes.
Uji coba di laboratorium telah mendemonstrasikan bahwa tetesan darah ataupun air liur dapat menghasilkan diagnosa instan.
Teknologi yang dikembangkan tersebut berdasarkan pada kemampuan layar sentuh untuk mendeteksi sinyal elektris yang dihasilkan dari sentuhan jari.
"Teknologi tersebut disebut Capasitive Sensibility. Zat biomolekul yang dihasilkan oleh penyakit, menghantarkan sinyal sama seperti yang bisa dideteksi oleh layar senuth ponsel," ujar Profesor Park.

sumber

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes