Ads

Rabu, 15 Februari 2012

Cara Menambahkan Album Art Pada MP3

Posted By: Unknown - 18.22
Halo sobat blogger,, sobat pernah mendengar mp3 kan pasti pastinya donk, kalau membicarakan maslah MP3 pasti ada hubungannya dengan Album Art buka,, nah sekarang GK mau berbagi informasi tentang bagaimana menambhakan Album Art pada mp3,  kadang kalau orang tidak tahu pasti bingung kan bagaimana mengatsai hal tersebut, nah untuk lebih jelasnya mari kita baca tipsnya dibawah ini, cekedot :
"Album Art adalah gambar yang muncul pada Media Player (MP3 Player) saat memainkan suatu lagu (MP3). Media Player yang dapat menampilkan Album Art antara lain Walkman 2.0 keatas, beberapa music player pada Nokia, Sony Ericsson dll. Beberapa aplikasi pemutar musik seperti KD Player dan TTPOD juga dapat menampilkan Album Art.


Tidak semua lagu memiliki Album Art, tapi Anda bisa menambahkannya sendiri. Anda bisa menambahkan gambar sesuka Anda atau menggunakan foto Anda sendiri dan jika lagu yang telah Anda tambah Album art diupload ke internet atau dikirimkan ke perangkat lain, Album Art akan tetap ada.

Banyak juga yang memanfaatkan album art untuk promosi. Contohnya, banyak lagu yang saya download dari 4shared, Album Artnya adalah logo situs atau foto orang yang mengupload lagu tersebut.

Kali ini saya akan share cara menambahkan Album Art menggunakan ponsel. Aplikasi yang diperlukan adalah Download  Tag Editor (Java). Selain untuk menambahkan Album Art, dengan aplikasi ini, Anda juga dapat mengedit Judul lagu, nama artis, Album dll.

Cara penggunaannya:

- Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi tersebut.

- Siapkan gambar yang ingin Anda jadikan Album Art, disarankan format .JPG ukuran 300×300 pixel. Boleh kurang atau lebih, tapi jangan terlalu besar.

- Buka Aplikasi Tag Editor. Beri izin akses data pengguna dengan menekan Ya.

- Jika sudah, akan muncul daftar file-file MP3 yang ada dalam ponsel Anda, cari lagu yang ingin Anda beri Album Art, klik Pilihan (Left Soft Key), Edit Tag. Klik Opsi, Tambah Gambar.

- Jelajahi system file dan pilih gambar yang telah Anda siapkan tadi. Jika sudah klik Simpan.

- Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

- Keluar atau minimalkan aplikasi, buka Media Player dan mainkan lagu yang telah Anda tambahkan Album Art tadi. Jika Album Artnya sudah muncul berarti telah berhasil.



Tips: Untuk menghindari pertanyaan/konfirmasi izin akses data yang berulang-ulang, pada perizinan akses aplikasi, Baca dan edit data pengguna pilih tanya sekali atau jangan ditanya. Karena aplikasi ini unsigned, pada beberapa ponsel mungkin pilihan tersebut tidak tersedia.

nah itu dia infonya, semoga bisa membuat sobat lebih kreatif ya,, sekian terimakasih,,

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes