Ads

Kamis, 16 Februari 2012

Badmood? Coba Makanan ini!!!

Posted By: Tiga Sahabat - 23.08




Halo sobat blogger,, ditengah malam yang hening ini, GK akan berbagi info mengenai makanan apa saja yang bisa membangkitkan mood, sebenarnya banyak sekalai makanan yang bisa membangkitkan mood, tapi disini hanya dibahas beberapa saja, ok langsung saja ya sobat,, cekedot:

Makan makanan kaya vitamin B12 dan asam folat
Menurut Edward Reynolds, MD dari Institute of Epileptology, King’s College, London, vitamin B12 dan folat berguna untuk mencegah gangguan pada sistem saraf pusat, gangguan mood
, dan demensia. Asam folat biasanya ditemukan pada kacang-kacangan dan sayuran. Sedangkan vitamin B12 banyak terdapat pada ikan, unggas, daging, dan susu.




 Banyak mengonsumsi buah dan sayur
Buah dan sayuran “sepaket” dengan banyak nutrisi penting dan fitokimia antioksidan, yang berkontribusi langsung terhadap kesehatan, dan kesehatan berkaitan erat dengan kualitas hidup. Sebuah penelitian menyebutkan, mengonsumsi dua porsi atau lebih buah dan sayur dalam sehari dapat meningkatkan kesehatan sebesar 11 persen.

 Tiada hari tanpa makanan kaya selenium
Selenium merupakan mineral yang bekerja seperti antioksidan bagi tubuh. Sebuah penelitian mengevaluasi tingkat depresi dari orang-orang dewasa yang melakukan diet dengan mengonsumsi selenium atau plasebo. Meski butuh penelitian lebih lanjut untuk meyakinkan hasil penelitian ini, kelompok yang mengonsumsi selenium memiliki jumlah selenium yang lebih tinggi dalam sirkulasi darah di tubuhnya. Selenium inilah yang secara signifikan menurunkan tingkat depresi.
Biji-bijian utuh merupakan sumber terbaik selenium. Dengan mengonsumsi beberapa porsi biji-bijian utuh seperti oatmeal, roti gandum, dan beras merah setiap hari, kebutuhan selenium harian Anda akan tercukupi. Makanan kaya selenium lainnya antara lain susu rendah lemak, ayam tanpa kulit, kacang-kacangan, ikan, kepiting, tiram, dan sarden.

 Konsumsi ikan beberapa kali seminggu
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa baik laki-laki maupun perempuan memiliki risiko terkena depresi yang lebih rendah bila banyak mengonsumsi ikan, terutama yang mengandung lemak omega 3. Menurut Jay Whelan, PhD, dekan Department of Nutrition dari University of Tennessee, omega 3 diduga memiliki efek positif dalam menaikkan mood
, termasuk mengurangi depresi setelah melahirkan. Selain pada salmon, omega 3 juga banyak terdapat pada sarden dan tuna.

 Konsumsi vitamin D setiap hari
Pamela K. Murphy, PhD, peneliti dari Medical University of South Carolina mengatakan, kita bisa memiliki mood yang baik bila mengonsumsi 1000-2000 IU vitamin D setiap hari. Sayangnya, sangat sedikit makanan yang mengandung vitamin D, antara lain hati sapi, tuna, salmon, keju, dan kuning telur. Selain dari makanan, Pamela menyarankan untuk mendapatkan vitamin D lewat paparan sinar matahari atau suplemen.

 Makan cokelat
Rasanya, hanya sedikit perempuan yang tak suka cokelat. Meski hanya dikonsumsi sedikit, dark chocolate bisa menaikkan hormon endorfin di otak, yang pada akhirnya membuat seseorang merasa bahagia. Penelitian di Belanda menyebutkan, pria di sana yang mengonsumsi sepertiga batang cokelat setiap hari memiliki kadar tekanan darah dan penyakit jantung yang lebih rendah.

nah itu tadi sobat makanan enak yang bisa membuat kita nggak badmood lagi, so mari kita coba agar mood kita selalu bagus, ok, sekian dlu sobat semoga tips dan artikelnya bermanfaat dan selamat mencoba,,!!! salam blogger

About Tiga Sahabat

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes