Ads

Kamis, 02 Februari 2012

Agar Tak Sakit Punggung Saat Memakai Tablet

Posted By: Unknown - 19.30
Halo sobat,, berbagi tips lagi nich,, tips ini ditujukan bagi para sobat blogger yang sudah punya Tablet khususnya dan yang belum punya umumnya, sering sekali saat kita sedang asyik bersenda gurau dengan tablet yang kita miliki kita merasakan sakit punggung yang teramat sangat sakitnya,, nah oleh karena itu GK akan berbagi sedikit tips untuk mengatasi hal tersebut,, ok langsung saja kita simak tipsnya, cekedot,,
Jika bahu terasa sakit setelah mengoperasikan komputer jenis tablet, mungkin Anda bisa mengubah cara memegang perangkat tersebut.

Sebuah studi menunjukkan, dibandingkan dengan komputer desktop yang biasa diletakkan di meja kerja, pengguna tablet akan cenderung untuk duduk dalam posisi tertekuk. Sudut pandang yang lebih rendah membuat mereka cenderung menahan kepala dan leher mereka ketika menatap layar tablet.

Karena itu, studi ini menyarankan agar Anda meletakkan tablet pada permukaan yang lebih tinggi, seperti di meja dan bukan di pangkuan, untuk memperbaiki postur tubuh.

Penelitian ini dilakukan oleh para ahli dari Harvard School of Public Health, Microsoft Corporation, serta Brigham and Women’s Hospital di Boston. Hasil penelitian ini telah dipublikasikan di Journal of Prevention, Assessment and Rehabilitation edisi Januari 2012.

Dalam penelitian tersebut, 15 orang yang terbiasa menggunakan tablet diminta menyelesaikan satu serial tugas dengan menggunakan dua unit tablet–Apple iPad 2 dan Motorola Xoom. Masing-masing unit tablet dilengkapi dengan wadah (case) yang dapat disesuaikan–dimiringkan atau menopang tablet.

Para partisipan menggunakan tablet tersebut dalam empat posisi umum: meletakkan tablet di pangkuan, sementara tangan memegangnya; memegang di pangkuan mereka dengan wadahnya; meletakkan tablet di atas meja dengan wadahnya; dan meletakkan tablet di meja dengan wadahnya diletakkan di posisi yang lebih tinggi untuk menonton film.

Pada setiap posisi, para partisipan menyelesaikan tugas sederhana dari komputer mereka, seperti berselancar di Internet dan memainkan games. Para ahli kemudian mengukur gerakan kepala dan leher mereka, cara mereka melihat layar, dan jarak dari tablet dengan menggunakan sebuah sistem yang disebut motion-analysis system.

Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan terbaik komputer tablet adalah saat peralatan ini diletakkan pada sudut yang paling curam. Para pengguna tablet seharusnya meletakkan perangkat ini pada permukaan yang lebih tinggi daripada pangkuan--seperti di meja--guna menghindari sudut penglihatan yang lebih rendah. Mereka juga disarankan menggunakan wadah (case) demi mendapatkan sudut pandang yang curam.

“Hasil penelitian kami akan bermanfaat untuk memperbarui standar ergonomik komputer dan panduan untuk para pengguna komputer tablet,” kata Jack T. Dennerlein, peneliti dari Harvard School of Public Health, dalam pernyataannya seperti dikutip LiveScience edisi 30 Januari 2012.

Namun para ahli mengatakan sudut pandang yang curam bisa merugikan saat mengerjakan tugas yang membutuhkan tangan, seperti menulis e-mail yang panjang. Selain itu diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai dampak dari penempatan tablet pada tubuh pengguna. 

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes