Ads

Minggu, 22 Januari 2012

Kiat Mendapatkan Pekerjaan untuk “Fresh Graduate"

Posted By: Unknown - 17.45



Bagi Anda yang baru saja lulus kuliah / fresh graduate, mungkin banyak dari Anda yang merasa minder ketika melamar pekerjaan. Perasaan minder bisa saja disebabkan karena belum punya pengalaman kerja sebelumnya. Memang pada prakteknya pengalaman kerja seringkali dijadikan alasan bagi perusahaan untuk menerima atau menolak seorang kandidat. Kalau begini, lalu bagaimana dengan nasip para fresh graduate? Yang notabene-nya tidak mempunyai pengalama kerja.
Dari gambaran diatas janganlah Anda merasa perputus asa. Simak kiat untuk para fresh graduate agar mendapatkan pekerjaan lebih mudah.
1. Online Rekrutment
Ada beberapa online rekrutmen yang ada di Indoneisa. Contonhya saja JobsDB.com. Buat akun di JobsDB.com, isi dengan informasi yang relevan. Setelah membuat akun di JobsDB.com Anda akan mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan minat Anda.
2. Experience
Buat daftar kelebihan dan kemampuan Anda, tulis semua pengalaman yang Anda miliki, besar atau kecil seperti pengalaman magang, bekerja paruh waktu, dan lainnya. Semua pengalaman itulah yang nantinya diperhitungkan oleh rekruiter.
3. Networking
Memasang profil di situs pencarian kerja bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan contohnya dengan membangun jejaringnetworking dengan orang-orang yang bisa mengarahkan Anda untuk bisa magang dengan bayaran atau posisi yang relavan.
4. Media sosial
Pelajari cara menggunakan Facebook dan Twitter dengan cara cerdas. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dari media sosial asalkan menggunakan semua situs jejaring sosial tersebut dengan tepat dan benar.

sumber

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes