Ads

Senin, 12 Maret 2012

3 Cara Untuk Meminta Kenaikan Gaji | Tips

Posted By: Tiga Sahabat - 17.20


3 Cara Untuk Meminta Kenaikan Gaji | Tips - Halo sobat blogger, ketemu lagi di Blog GK, nah sobat hari ini gk ingin berbagi tips mengenai cara untuk meminta kenaikan gaji, kadang memang sebel sobat sudah lama kerja tempat kerja, masih juga gajinya tetep saja tidak naik naik, nah oleh karena itu GK ingin berbagi tips untuk mengatasi hal tersebut, ok sobat untuk membaca artikelnya, langsung saja scrool kursor sobat kebawah, cekedot ;

"Bila Anda berniat mengajukan kenaikan gaji, inilah yang perlu Anda lakukan menurut pendiri dan CEO Women & Co ini:
1. Riset. Sebelum menuntut kenaikan gaji, pastikan kondisi keuangan perusahaan Anda dalam keadaan sehat. Kemudian, cari tahu berapa kisaran gaji untuk karyawan dengan masa kerja dan pencapaian yang telah Anda lakukan. Besarnya gaji untuk posisi dan masa kerja yang sama bisa saja berbeda, tergantung pada tipe perusahaan, bidang yang Anda jalani, dan tentunya kemampuan Anda sendiri. Informasi tentang besaran gaji karyawan di tempat lain dapat dijadikan gambaran berapa seharusnya Anda minta kenaikan.
Cari tahu juga aturan promosi atau perhitungan kenaikan gaji di perusahaan Anda. Siapa yang punya kekuasaan untuk membuat keputusan mengenai gaji? Tanyakan langsung pada atasan Anda, kisaran mana yang sesuai untuk posisi Anda, apakah ada peluang bagi Anda untuk dipromosikan, atau apakah Anda perlu dipromosikan untuk menaikkan gaji. Apakah setiap orang dalam kisaran gaji Anda memperoleh kenaikan yang sama? Adakah jenis kompensasi lain yang ditawarkan perusahaan, seperti bonus, pembagian saham, atau fasilitas lain?
2. Tunjukkan penilaian diri Anda. Untuk mendapatkan kenaikan gaji di atas rata-rata,  Anda tentu harus menunjukkan kinerja atau pencapaian yang juga di atas rata-rata. Anda bisa meminta bantuan rekan kerja untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan Anda. Namun bila Anda berniat meminta masukan dari rekan kerja, Anda harus terbuka dengan feedback yang diberikan. Jangan sampai Anda merasa hasil kerja Anda "outstanding", padahal menurut orang lain masih dalam taraf memenuhi harapan saja.
Pastikan Anda selalu mendokumentasikan pencapaian Anda, siapa tahu hal itu bisa menjadi bukti-bukti atau syarat kenaikan gaji. Jika Anda memang melebihi target kerja, sebutkan berapa pendapatan yang Anda hasilkan untuk perusahaan. Atau Anda diberi tanggungjawab untuk mengerjakan proyek yang seharusnya dilakukan karyawan dengan posisi lebih tinggi, maka tunjukkan juga hasil yang telah Anda capai. Hitung juga berapa jumlah penghematan yang berhasil Anda lakukan, jika seandainya Anda telah menerapkan kebijakan perusahaan untuk mengurangi biaya-biaya.

3. Mintalah. Yang jelas, Anda perlu tahu berapa banyak yang layak Anda dapatkan, dan dalam bentuk apa. Entah itu gaji pokok, bonus, atau hak-hak dan fasilitas lainnya. Jika perusahaan tidak dapat memberikan apa yang Anda minta, coba minta dalam bentuk lain. Misalnya, training untuk meningkatkan kemampuan Anda, waktu kerja yang lebih fleksibel, pinjaman mobil, tambahan cuti, dan lain sebagainya.
Pilih waktu yang tepat untuk berbicara dengan atasan dan membicarakan hal ini. Sebaiknya, lakukan menjelang masa penilaian karyawan. Biasanya perusahaan memiliki jadwal mengenai evaluasi kerja dan penilaian karyawan. Tetapi jika tidak ada jadwal pemberian feedback secara formal, atau masa penilaian karyawan ini masih lama, Anda bisa mengajak atasan berbicara setelah proyek yang Anda lakukan telah mencapai kesuksesan."
Nah ternyata gampang kan sobat, jadi kita harus punya strategi yang jelas agar gaji kita bisa naik, percuma kan kerja sudah lama kalau gajinya tetep saja, nah ok sobat mungkin segitu saja tipsnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya sobat, salam blogger,
sumber artikel ini

About Tiga Sahabat

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes