Ads

Selasa, 28 Februari 2012

Tips Menjaga Sperma Tetap Sehat

Posted By: Unknown - 22.10

Tips Menjaga Sperma Agar Tetap Sehat - Halo sobat blogger, sobat GK sekarang pengen berbagi tips nich, nah tips ini diperuntutkan bagi para kaum adam, kenpa? karena yang punya ini hanya kaum adam, he he, sobat pernah dengar kalau sprema itu bisa tidak sehat alias sakit?nah kalau iya, itu memang kedengaran sangat mendengungkan ya sobat, nah pasti sobat lantas bertanya tanya, bagai mana menjaga agar sprema tetap sehat, nah jangan bingung sobat, gk ada solusinya, dari pada penasaran langsung saja cek tipsnya dibawah ini, cekedot :

1. Konsumsi multivitamin : Mengambil beberapa multivitamin setiap hari seperti vitamin E dan C dapat membantu menyediakan nutrisi penting untuk mengoptimalkan produksi dan fungsi sperma.
“Vitamin E dan C dapat memperbaiki sirkulasi darah di daerah testis dan merangsang pertumbuhan dan pembelahan sel sperma,” kata Ponco.
2. Makan banyak buah dan sayuran : Mengonsumsi banyak sayuran dan buah kaya antioksidan dapat membantu meningkatkan kesehatan sperma. Tomat, produk berry, stroberi, dan anggur merupakan jenis makanan yang kaya antioksidan.
“Varikokel terjadi karena ada radikal bebas. Dengan kita makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan, radikal bebas ini dapat diobati,” jelasnya.
Ponco mengatakan bahwa pelebaran pembuluh darah vena di kantong testis (varikokel) menjadi salah satu penyebab utama gangguan kesuburan pada pria. Angka prevalensinya cukup tinggi, karena sekitar 45 dari pria sehat di dunia mengalami hal ini.
3. Kelola stres : Stres dapat mengganggu hormon tertentu yang diperlukan untuk memproduksi sperma. Stres juga dapat menurunkan fungsi seksual.
4. Lakukan aktivitas fisik : Melakukan aktivitas fisik (olahraga) secara rutin tidak hanya baik untuk kesehatan reproduksi, tetapi juga mempromosikan kesehatan secara keseluruhan. Tapi ingat, jangan melakukan olahraga yang berlebihan. Pasalnya, jika Anda berolahraga terlalu berat, Anda mungkin mengalami perubahan sementara pada kadar hormon dan penurunan kualitas sperma.
5. Jaga kolesterol: Terlalu banyak lemak tubuh dapat mengganggu produksi hormon reproduksi, yang dapat mengurangi jumlah sperma Anda dan meningkatkan persentase jumlah sperma menjadi abnormal.

nah itu saja sobat tipsnya, semoga tipsnya membantu dan bermanfaat ya sobat, selamat mencoba dan semoga sukses, ok sekian, salam blogger,

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes