Ads

Rabu, 22 Februari 2012

Tips Ampuh Wujudkan Tidur Lelap Dan Cara Ampuh Atasi Insomnia

Posted By: Unknown - 02.02


Buat sobat blogger yang mempenyuai kebiasaan sulit tidur sebaiknya sobat mulai membaca tips ini dech, siapa tahu bisa langsung tidur nyenyak , ok langsung saja sobat, cekedot :
1. Ciptakan suasana kamar tidur yang nyaman. Anda dapat mencobanya dengan dekorasi warna-warna yang lembut. Tambahan aromaterapi juga dapat menambah kenyamanan saat tidur.
2. Kurangi kafein : Menghindari kafein menjelang tidur sangat dianjurkan. Kandungan kafein yang memicu mata untuk tetap terjaga di malam hari pastinya akan menyebabkan sulit tidur.
3. Konsumsi susu hangat : segelas susu hangat akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan terlelap
4. Berendam air hangat sebelum tidur juga dapat menjadi pilihan, dengan demikian akan meningkatkan suhu tubuh Anda dan setelahnya rasa kantuk akan datang lebih cepat.
5. Kenakan pakaian yang nyaman : hilangkan rasa malas untuk mangganti pakaian sebelum tidur. Karena hal tersebut akan membuat ruang gerak ketika tidur tidak terganggu. 
nah berhubung ada tips yang mirip dengan ini jadi GK jadi satukan saja langsung saja dibawah ini, cekedot :
  1. Buat jam santai Anda sebelum tidur. Berhenti bekerja. Apapun pekerjaan Anda hari itu, tinggalkanlah. Lakukan sesuatu hal yang bisa membuat Anda bersantai, seperti mandi air hangat diselingi musik ringan, membaca bahan bacaan ringan, atau menonton TV jika memang dapat membuat Anda santai (hindari berita TV).
  2. Pergi tidur dan bangun pada jam yang sama selama 7 hari.
  3. Jadwalkan untuk berolahraga selama 30 menit dalam sehari selama seminggu. Anda bisa membagi-baginya dalam beberapa waktu dalam sehari. Misalnya, 10 menit jogging sebelum makan pagi, 10 menit pada saat makan siang, dan 10 menit pada waktu makan malam.
  4. Hindari kafein setelah jam 2 siang. Jangan pula mengonsumsi minuman bersoda dan obat sakit kepala.
  5. Lakukan relaksasi tubuh dan pikiran seperti meditasi, yoga, atau pijat relaksasi.

nah itu dia sobat, tips tidurnya, semoga bisa membantu sobat agar bisa tidur ya, ok terimaksih kunjungannya, sampai jumpa sobat, selamat malam,, bye bye

 
 

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes