Ads

Jumat, 03 Februari 2012

Olahraga Terbaik bagi Pasien Jantung

Posted By: Unknown - 16.45
Halo sobat blogger,, para sobat blogger ada yang menderita penyakit jantung ndak?? mudah mudahan tidak ya,, tapi sekedar info saja buat sobat biar bisa ngejaga kesehatan sobat, karena sehat itu lebih berarti dari apapun,, nah artikel yang akan GK posting Kali ini ada hubungannya dengan penyakit jantung, artikel ini berupa  macam macam olahraga yang baik buat pasine jantung,, ok biar jelas mari kita simak atikel dibawah ini, cekedot,,



" Rutin melaksanakan beberapa jenis olahraga mampu menjaga kesehatan jantung. Bagi pasien jantung, tidak lantas sembarang olahraga dapat dilakukan. Salah-salah pilih jenis exercise, justru dapat memperburuk keadaan.
 
Berikut beberapa pilihan olahraga, khususnya bagi para pasien jantung yang disarankan dokter untuk mencegah adanya gangguan lain pada jantung, seperti dilansirBoldsky.
 
Aerobik
 
Olahraga aerobik adalah jenis latihan terbaik bagi penderita jantung. Hal ini dikarenakan pada latihan aerobik tidak ada penekakan terlalu berat bagi otot-otot jantung.
 
Jalan kaki
 
Jalan kaki adalah salah satu bentuk dari latihan aerobik yang efektif untuk pasien jantung. Berjalan membantu untuk memiliki jantung yang sehat. Cobalah untuk berjalan, baik di pagi dan sore.
 
Meditasi
 
Meditasi juga merupakan latihan yang efektif untuk pasien jantung. Ini tidak hanya menenangkan pikiran, tetapi juga memerbaiki sistem pernafasan.
 
Waktu terbaik untuk melakukan exercise ini adalah 30 menit dalam satu hari dan tiga kali dalam sepekan. Namun jika tidak mampu sekaligus 30 menit. Anda bisa mengantisipasi dengan membagi waktu, 15 menit di pagi hari dan 15 menit lagi di malam hari.
 
Jangan lupa untuk melakukan pemanasan atau peregangan otot. Pada saat latihan inti dimulai, Anda pun bisa ambil waktu untuk beristirahat sejenak sekira lima hingga 10 menit sebelum lanjut berlatih lagi.
 
Jika iklim dirasa terlalu panas atau dingin, berlatihlah di dalam ruangan. Ingat, jangan pernah memaksa. Pasalnya, variasi suhu dapat menciptakan masalah pernapasan dan dapat menyebabkan nyeri dada."



nah itu tadi artikelnya, semoga bermanfaat dan selamat mecoba,, ingat kesehatan lebih berharga dari apapun, jadi jangan biarkan sakit menghampiri tubuh kita, ok






sumber

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes