Ads

Minggu, 12 Februari 2012

Jangan Percaya Mitos ini!!!!

Posted By: Unknown - 09.34
halo sobat blogger,, udah seharian nich tidak posting sama sekali, rasanya rindu sekali tidak menyapa sibat blogger,, nah sekarang sudah bisa mulai posting lagi, untuk postingan pertaman ini GK akan berbagi tips tentang beberapa mitos yang tidak harus sobat percaya,, kenapa?? untuk lebih jelasnya mari kita baca infonya dibawah ini : cekedot :

"Apakah benar, cokelat, camilan kesukaan Anda ini adalah musuh utama dari jerawat? Lalu apakah juga benar duduk anggun dengan menyilangkan kaki dapat menyebabkan timbulnya varises pada kaki?.
Well, ladies jangan dulu percaya dengan semua mitos-mitos yang ada. Sebaiknya simak dulu apa kata para ahli mengenai hal-hal tersebut, seperti yang dilansir dari website oprah.com.

- Mitos : 80 % Kerusakan Akibat Paparan Sinar Matahari Terjadi Sebelum Usia 18 Thn.
Sebelumnya, presentase angka ini memang pernah menjadi momok di kalangan para ahli kulit. Tapi sekarang Anda boleh bernapas lega, karena hal itu tidak benar. Suatu penelitian terbaru mengungkapkan bahwa sebenarnya saat usia 18 tahun kita hanya terkena paparan total sinar UV sekitar 23 %. Pada usia 40 tahun mencapai 46 % dan usia 59 tahun baru bertambah hingga mencapai 74 %.
Seorang Assisten Professor Dermatologi di Standford University Scholl of Medicine, Katie Rodan, MD, mengaku sangat senang karena berhasil membuktikan bahwa presentase angka yang disebutkan sebelumnya salah. Bahkan Ia menambahkan bahwa kita masih bisa mencegah penuaan yang disebabkan sinar matahari dengan serius menggunakan krim tabir surya.
- Mitos : Kurang Tidur Penyebab Lingkaran Hitam (Dark Circle) di Bawah Mata
Jam tidur yang kurang memang dapat menjadi penyebab dari berbagai hal, diantaranya penyimpangan memori dan penambahan berat badan, tetapi tidak untuk lingkaran hitam di bawah mata Anda. Menurut David J. Leffell, MD, Professor Dermatology di Yale Scholl of Medicine, lingkaran hitam di bawah mata merupakan hasil dari konsentrasi pembuluh darah di bawah kulit yang sangat tipis di sekitar area tersebut. Mereka lebih ditentukan oleh faktor genetika dan tidak akan berubah hanya karena kebanyakan tidur ataupun kurang tidur.
Meskipun demikian, terlalu sering begadang memang dapat menyebabkan retensi cairan di bawah mata, dan bengkak yang ditimbulkannya tersebut dapat menarik perhatian akan warna gelap yang tampak di seputar mata Anda.
- Mitos : Makanan Berminyak dan Cokelat Penyebab Timbulnya Jerawat
Stop percaya ini, karena menurut Diane Berson, MD, seorang Assisten Proffesor Dermatologi di Well Medical College, Cornell University, jenis makanan yang justru perlu Anda hindari adalah sushi dan kerang. Kandungan yodiumnya yang sangat tinggi menurut Diane berpotensi memperburuk jerawat.
- Mitos : Minum Banyak Air dapat Melembabkan Kulit
Tingkat kelembaban kulit Anda sebenarnya di pengaruhi oleh faktor lingkungan (kelembaban rendah/ angin yang kencang) dan factor usia (produksi minyak dapat menurun dari waktu ke waktu). Kulit tidak seperti tanaman layu yang ketika di beri air dapat bersemi kembali. Anda hanya bisa melembabkan kulit dari luar yaitu dengan menggunakan pelembab.
Dikatakan Dennis Gross, seorang Asisten Professor Dermatologi di Well Medical College, Cornell University, jika Anda mengalami dehidrasi (biasanya akibat dari suatu penyakit) kulit akan terlihat pucat dan mungkin akan disertai rasa lemas dan pusing. Namun selama Anda merespon rasa dahaga, tubuh Anda akan secara maksimal terhidrasi.
- Mitos : Menyilangkan Kaki dapat Menyebabkan Varises
Genetika, kehamilan dan terlalu lama menggunakan atau bertumpu pada kaki Anda, adalah beberapa faktor yang diketahui dapat menyebabkan varises pada kaki. Tetapi duduk sambil menyilangkan kaki menurut Diane Berson, tidak memberikan tekanan pada pembuluh darah Anda. Dibutuhkan waktu 12 jam sehari selama beberapa bulan secara terus – menerus untuk dapat melihat efek pada pembentukan varises dengan menyilangkan kaki.


wow wow wow,, ternyata banyak juga ya, sobat,, ya semoga dengan begini sobat dan GK bisa tahu tentang hal tersebut, ok begitu saja ya sobat,, semoga infonya bermanfaat,, ok sampai jumpa diposting berikutnya,, termikasih,,

sumber

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes