Ads

Rabu, 22 Februari 2012

3 Langkah Mudah Mengamankan Akun Google Sobat

Posted By: Unknown - 19.58
Halo sobat blogger, sobat siapa yang mempunyai akun google? kalau ada sebaiknya sobat baca informasi tips dibawah ini, 


Akun google adalah harta karun data pribadi untuk pencuri identitas.
Fitur-fitur Google menyediakan cara mudah untuk memantau sejarah akses Akun Sobat, mengelola situs yang dapat mengakses Akun Sobat, dan mengendalikan informasi pribadi yang dapat bocor ke Web.

1. Memantau Aktivitas Akun

Diletakkan di bagian bawah kotak masuk Gmail Sobat, Sobat akan menemukan indikator Aktifitas terakhir akun sobat. Ini akan memberitahu Sobat ketika Akun Sobat terakhir diakses; klik link Rincian untuk melihat informasi lebih lanjut.



Jendela rincian menunjukkan aktivitas Akun Sobat dalam sekejap. Sobat akan menemukan Daftar Aktifitas sebelumnya  yang GK lihat dari indikator * dan alamat IP di bagian bawah jendela, semua aktivitas Akun yang berasal dari alamat IP GK saat ini.

Jika ada kegiatan yang datang dari alamat IP yang tidak biasa, mungkin ada seseorang yang mengakses akun sobat, atau sobat menggunakan aplikasi yang tidak biasa sobat gunakan, 

Jika ada sesi aktif di tempat lain - mungkin Sobat lupa untuk log out di komputer umum? - Menggunakan Sign Out Semua tombol Sesi lain secara paksa menutupnya.

2. Periksa Situs Resmi & Apps
Situs web dan aplikasi dapat meminta izin untuk mengakses Akun Google Sobat. Jika Sobat telah mencoba berbagai layanan web dan aplikasi, beberapa dari mereka mungkin masih memiliki akses ke Akun Sobat, bahkan jika Sobat tidak lagi menggunakannya.

Pertama, buka halaman Pengaturan Akun dari mana saja di Google.

Pada halaman Pengaturan Akun, klik link Edit di sebelah Aplikasi otorisasi & Situs.

Setelah memasukkan password Sobat, Sobat akan melihat daftar situs dan aplikasi yang memiliki akses ke Akun Google Sobat.

Setiap website atau aplikasi dapat memiliki hak akses yang berbeda. Yang dengan izin untuk "Sign in menggunakan Akun Google Sobat" tidak melakukan sesuatu yang lebih dari menggunakan Akun Google Sobat untuk mengkonfirmasi identitas Sobat, sementara yang dengan "Akses Akun Lengkap" memiliki akses ke seluruh Akun Sobat. Banyak aplikasi di suatu tempat di antara - misalnya, editor foto Picnik memiliki akses ke Album Web Picasa GK di sini. Aplikasi lain bisa memiliki akses ke Akun Gmail Sobat.



Jika Sobat tidak menggunakan aplikasi atau website lagi, atau hanya tidak suka berapa banyak izin yang diperlukan, klik link Akses Mencabut untuk menghilangkan akses.

3. Periksa Dashboard

yang terakhir periksalah dasboard, Dashboard Google menunjukkan semua hal tentang sobat. Di bagian bawah halaman Pengaturan Akun di mana Sobat menemukan Aplikasi otorisasi & Link Situs, klik tombol "Kunjungi versi sebelumnya dari layar Akun Google" link.

Pada halaman berikut, klik "Lihat data disimpan dengan Akun" link.

Dari sini, Sobat dapat melihat apa yang Sobat bagi dengan seluruh Pengguna Internet atau pengguna Google lainnya. Cari ikon yang terlihat seperti kelompok tiga orang untuk melihat apa yang Sobat bagi. Jika Sobat tidak ingin berbagi data spesifik, gunakan link di sebelah layanan untuk mengelola data Sobat bersama.

Sobat juga dapat menghapus data Sobat tidak ingin Google untuk memilikinya. Misalnya, jika Sobat sudah selesai menggunakan Chrome dan tidak ingin Google untuk mengingat data browser Sobat, klik "Berhenti sinkron dan menghapus data dari Google" link di sebelah kanan dari layanan sinkronisasi Chrome.

 nah mungkin cuma itu saja sobat cara caranya, mungkin kalau ada cara lagi, GK akan share lagi kok, ok semoga informasinya bermanfaat, dan selamat mencoba, salam blogger.

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes