Ads

Selasa, 10 Januari 2012

OLPC XO 3.0 tablet: Tablet untuk seluruh anak di dunia

Posted By: Unknown - 07.30
Masih ingat dengan OLPC (One Laptop Per Children) yaitu organisasi yang bercita-cita memberikan laptop kepada semua anak di dunia, terutama untuk anak di negara berkembang (miskin)? Bila sebelumnya mereka sudah punya laptop XO yang dibagikan ke banyak negara, sekarang karena jamannya tablet, maka mereka juga akan membagikan tablet barunya.

OLPC XO 3.0 tablet adalah tablet Android dengan layar 8 inch yang punya cover dari bahan karet sehingga cukup tahan banting kalau seandainya terjatuh. Memang sih dari segi bentuk jangan dibandingkan dengan tablet yang ada saat ini tetapi karena tablet ini untuk anak-anak negara berkembang yang biasanya akses untuk mendapatkan sumber listrik juga susah, OLPC XO 3.0 punya beberapa alternatif untuk mengisi ulang baterainya.
Selain cara biasa dengan dicolok ke listrik, ada juga charger sistim engkol nih dimana untuk isi ulang, siap-siap tangan anda sedikit pegal karena kita harus mengengkolnya beberapa menit (katanya satu menit engkol bisa membuat tablet digunakan selama 1 jam).
Alternatif lainnya adalah sebuah cover tambahan yang dipasang panel surya.
Click here to view the embedded video.
Spesifikasi OLPC XO 3.0 tablet:
– Layar 8 inch (1024×768)
– Android OS
– Prosesor Marvell Armada PXA618
– Memori RAM 512
– Wi-Fi, port USB, microUSB, Headphone dan Microphone.
Harap diingat yah, jangan berpikir untuk membelinya walaupun murah (katanya sih mau dijual di bawah US$ 100) karena memang ini untuk anak-anak yang kurang beruntung dan kalau anda bisa baca Otakku berarti anda cukp beruntung. :D
 
 
 
 
 
 
Sumber berita
OLPC XO 3.0 tablet preview: impressions, video, and pictures

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes