Ads

Selasa, 03 Januari 2012

LG LSM-100, Kantongi Scanner Anda

Posted By: Unknown - 18.02

Tren produk IT seakan ingin mengintegrasikan seluruh fungsi produk yang berbeda ke dalam sebuah benda. Contoh mudahnya adalah seperti ponsel yang diberikan segudang fitur mulai dari memotret hingga menjadi asisten personal.
LG dengan jargon andalannya  "Life's Better" sepertinya benar-benar ingin menunjukannya bahwa jargon tersebut bukan hanya sekedar jargon. Dengan berusaha mengikuti tren produk IT tersebut, ide mengenai produk ini seperti terdengar gila. Bagaimana bisa fungsi sebuah scanner dapat diintegrasikan ke dalam sebuah mouse?
Tetapi tidak dengan mouse LG LSM-100 ini. Kembali ke jargon "Life's Better", memang benar bahwa dengan mengecilkan 


fungsi scanner flatbed yang besar itu sampai sekecil genggaman tangan manusia dapat membuat “hidup menjadi lebih baik", karena Anda tidak dapat mengantungi scanner flatbed bukan?
LG memang bukan pakar dalam bidang input peripheral, namun Bhinneka Post akui bahwa scanner mouse ini sangat menyenangkan untuk digunakan. Dengan dimensi yang sangat mirip dengan ukuran mouse pada umumnya, apabila digunakan sebagai alat untuk bernavigasi LG LSM-100 ini tak ubahnya seperti sebuah mouse biasa. Tetapi kita tidak akan membicarakan bagaimana fungsinya sebagai sebuah mouse, tetapi fungsinya sebagai sebuah scanner dalam genggaman.
LG LSM-100 ternyata memiliki fungsi lebih dari sekedar scanner, tetapi sebagai OCR (Optical Character Recognition) dan hasil scan dapat dirubah sesuai dengan format dokumen yang Anda butuhkan, seperti JPEG, DOC, XLS, TIFF, PNG, PDF dan BNP.
LG membekali scanner mouse ini dengan 5 buah tombol, yaitu tombol klik kiri dan kanan, klik tengah / Scroll dan dua buah tombol ibu jari pada bagian samping. Tombol ibu jari ini selain berfungsi sebagai tombol return seperti pada mouse dengan 5 tombol pada umumnya, fungsi scan dapat difungsikan dengan menekan tombol ini juga.
Ketika Anda membalik mouse ini, Anda akan menemukan dua buah alat pemindai laser berkekuatan 1200dpi. Fungsi utamanya sebagai sebuah scanner boleh dibilang sangat menakjubkan, anggap saja alat ini sebuah smart scanner, dan dengan bantuan sapuan dari tangan Anda, scanner mouse ini dapat melakukan scanning maksimal sampai seukuran kertas A3.
Dan Anda tidak perlu khawatir apabila Anda melakukan scanning pada tempat yang sama berulang kali, berkat dua buah pemindai tadi, sesering apapun Anda mengulang proses scanning pada tempat yang sama, hasilnya tidak akan berubah.
Kesimpulannya, meskipun fungsinya sebagai sebuah mouse terlihat biasa saja, namun justru fungsi tambahannya sebagai sebuah scanner yang luar biasa. Bahkan alat ini lebih cocok disebut sebagai sebuah scanner berukuran mouse ketimbang mouse dengan fungsi scanner. Hasil scan nya pun tidak kalah bagus dengan flatbed scanner pada umumnya, apalagi dengan fitur OCR yang sangat membantu ketika Anda ingin melakukan perubahan tulisan pada dokumen yang sudah Anda scan.
Jadi, apakah pekerjaan Anda membutuhkan fungsi scanner? Kini Anda dapat mengantungi scanner Anda dan membawanya kemanapun Anda pergi, inovatif bukan? 

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes