Ads

Kamis, 12 Januari 2012

Kartu Kredit Model Baru untuk Mencegah Penggelapan

Posted By: Unknown - 23.30
Seperti inilah kartu kredit model baru yang diproduksi Dynamics Inc (dok. Daily Mail)
CONSUMER Electronics Show (CES) di Las Vegas tahun ini memamerkan beragam produk teknologi canggih. Termasuk kartu kredit model baru yang diklaim kebal terhadap aksi penggelapan.
Seperti-inilah-kartu-kredit-model-baru-yang-diproduksi-Dynamics-Inc-(dok.-Daily-Mail)
Sebuah prototype kartu kredit dari Dynamics Inc disebut-sebut menjadi solusi dalam pemberantasan aksi penggelapan.
Secara kasat mata, kartu kredit ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari kartu kredit pada umumnya. Kartu ini bekerja dengan sebuah baterai mungil yang tahan hingga bertahun-tahun.
Baterai ini menjadi tenaga untuk mengaktifkan nomor PIN baru setiap kali kartu kredit digunakan. Nomor yang tersimpan di strip magnetik di kartu kredit pun berubah, sehingga tidak bisa dikloning.
Saat kartu digunakan dan Anda memasukkan nomor PIN, maka akan muncul nomor PIN kedua yang berbeda-beda setiap kali transaksi dilakukan. Tanpa memasukkan kode kedua, transaksi tidak dapat dilakukan.
“Saat ini yang Anda butuhkan untuk mencuri kartu kredit hanyalah pulpen dan pensil atau card reader portable,” tutur juru bicara Dynamics Inc, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (12/1).
“Kartu kredit jenis baru ini secara otomatis menampilkan kode pengaman baru setiap kali digunakan bertransaksi. Kartu ini juga dilengkapi fitur display yang menampilkan tiga atau empat digit kode pengaman yang biasanya tercetak langsung di kartu,” lanjutnya.
Dynamics Inc menyebutkan, kartu ini juga dapat mengakses beberapa akun sekaligus dengan satu kartu. Saat kartu dalam keadaan non-aktif, magnetic strip di dalamnya tidak menampilkan nomor yang akurat, sehingga mencegah aksi ‘skim’ yang marak terjadi.
Prototype kartu ini dipamerkan di CES, ajang tahunan yang berlangsung di Las Vegas. Untuk sementara, kartu ini sedang menjalani masa percobaan oleh Citibank.

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes