Ads

Jumat, 13 Januari 2012

Drop Out Dari Sekolah Bukan Berarti Masa Depan Suram

Posted By: Unknown - 22.13
Suatu hari bagian akademik kampus Anda memanggil Anda ke ruangannya. Obrolan pun berlanjut, ternyata Anda dinyatakan Drop Out setelah Anda tidak melunasi uang kuliah selama dua tahun. Anda kemudian frustasi karena berpikir masa depan Anda pasti suram. Apakah benar demikian?
Jangan putus asa dulu. Memang benar jika kita tidak punya ijasah, kita tidak bisa melamar pekerjaan formal. Tapi bukan berarti masa depan Anda akan suram. Ada banyak orang sukses yang justru tidak pernah menyelesaikan sekolahnya.
Siapa saja mereka? Berikut ini adalah beberapa tokoh dunia yang tidak memiliki ijasah pendidikan formal, atau bahkan tidak menginjak penididikan formal tapi bisa mengubah dunia.
1. Thomas Alfa Edison
Mungkin banyak dari kalian yang pernah mendengar kabar bahwa Thomas dianggap gila dan memiliki kelainan mental. Thomas memang pernah mengidap penyakit aneh sewaktu kecil. Thomas muda drop out dari sekolah karena dikenal sangat bandel, hal itu sebenarnya karena rasa ingin tahunya yang tinggi. Thomas bahkan pernah kehilangan pendengaran karena rasa ingin tahunya terhadap cara kerja kereta uap. Namun siapa yang sangka Thomas menjadi salah satu penemu yang paling berpengaruh sepanjang peradaban manusia. Banyak penemuan yang sudah dia ciptakan, salah satunya adalah lampu pijar.
2. Bill Gates
Pendiri Microsoft ini memang pernah tercatat sebagai mahasiswa Harvard University. Namun Dia kemudian drop out setelah membaca artikel pada sebuah majalah yang membuatnya tertarik untuk mengembangkan usaha software bernama Microsoft. Meskipun tidak meneruskan sekolahnya, Bill Gates kini menjadi orang terkaya di dunia lewat penjualan produk Microsoft nya.
3. Kolonel Sanders
Semua orang pasti sudah tidak asing dengan sosok yang satu ini. Ya, apalagi setelah melihat sebuah restoran ayam goreng tiga huruf asal Amerika yang berlogokan wajah kakek-kakek berkacamata. Kolonel Sanders adalah pendiri restoran cepat saji tersebut. Tapi siapa sangka bahwa opa Sanders yang sukses ini adalah berasal dari keluarga miskin dan putus sekolah.
4. Harry Houdini
Bernama asli Erick Weisz, Houdini dikenal sebagai escapologist (ilmu meloloskan diri) ternama pada awal era 1900an. Houdini, pesulap Amerika yang perantauan Hongaria-Jerman ini tercatat putus sekolah di usia 12 tahun. Sebelum menjadi pesulap, Dia pernah mencoba berbagai pekerjaan kasar, termasuk pekerjaan sebagai pengrajin kunci. Houdini sampai saat ini masih menjadi panutan dan patokan oleh banyak escapologist.
Itulah beberapa tokoh dunia yang tidak mempunyai prestasi akademik yang bagus. Jadi, siapa bilang karir Anda akan terhenti hanya karena tidak punya ijasah?

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes