Ads

Senin, 09 Januari 2012

Bye bye Internet Explorer 6, browser tidak layak pakai

Posted By: Unknown - 21.30


Gadgetan – Browser Internet Explorer 6 (IE6) adalah salah satu browser terpopuler pada jaman Operating System Windows XP. Ini juga disebabkan oleh IE6 yang memang sudah dibundle dengan OS XP tersebut.  Setelah kurun waktu beberapa tahun ini dan perkembangan teknologi terutama dibagian web dan juga HTML5, IE6 telah diberhentikan dukungannya oleh Microsoft sendiri karena memang sudah tidak layak dipakai.

Baru-baru ini statistik di Amerika Serikat menunjukkan bahwa penggunaan IE6 sekarang sudah dibawah 1% dari total browser yang dipakai oleh masyarakat luas.  Sedangkan di Indonesia sendiri telah saat ini sudah tinggal 0.61% yang kira-kira masih sekitar 300.000 komputer yang menggunakan IE6 sejak Juni 2011 kemarin.

Banyak alasan mengapa IE6 ini ditinggalkan oleh banyak orang dan juga sang developer Microsoft, salah satu alasannya adalah IE6 tidak sesuai dengan banyak standar HTML dan CSS.  Tetapi dilemanya, banyak perusahaan dan departemen TI tidak mau menganti IE6 ke browser yang lebih baru dengan alasan keamanan karena kebanyakan komputer kantor tidak diberi akses untuk update untuk pengguna.
Sejak tahun lalu Microsoft sendiri sedang mengusahakan untuk mempercepat migrasi IE6 untuk ke IE9 sama seperti dengan OS Windows XP ke Windows 7.  Secara tidak langsung IE6 ini sedikit banyak memberi dampak keterlambatan untuk implementasi HTML5 di web.
Bagi anda yang masih menggunakan IE6, disarankan untuk menggantikan dengan browser versi terbaru.  Microsoft sendiri juga telah mendirikan website untuk memberikan informasi untuk migrasi browser IE6 yang dinamakan IE6Countdown.com.  Bye-bye IE6 dan selamat datang HTML5.


sumber

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes