Ads

Selasa, 03 Januari 2012

Apple patenkan teknologi baru pengenalan wajah 3D

Posted By: Unknown - 18.12

Gadgetan – Teknologi pengenalan wajah bukanlah hal baru lagi pada jaman ini, banyak perusahaan teknologi seperti produsen laptop yang menambahkan fitur pengenalan biometrik wajah dengan webcam untuk proses login ke laptop sang pemilik. Sayangnya teknologi tersebut masih bisa diakali oleh hacker dengan menggunakan foto sang pemilik. Baru-baru ini, Apple baru saja mematenkan sebuah teknologi pengenalan wajah yang tidak bisa dicurangi.


Seperti yang dibahas pada artikel prediksi teknologi di masa depan oleh IBM beberapa saat lalu, keamanan menggunakan biometrik akan semakin banyak dipakai pada tahun-tahun mendatang.  Prediksi ini mulai terlihat kembali melihat Apple yang telah mematenkan teknologi pengenalan wajah terbaru.  Seperti smartphone Google Galaxy Nexus yang telah menggunakan pengenalan wajah untuk login, Apple kelihatannya akan meninggalkan “swipe” atau sapuan jari untuk login iOS nya dan menggantikan metode tersebut dengan teknologi pengenalan wajah dari Polar Rose yang dibeli mereka pada September 2010 lalu.

Sedikit berbeda dari teknologi pengenalan wajah saat ini yang rata-rata masih bisa diakali dengan menggunakan foto sang pemilik, paten dari teknologi Apple ini dapat membedakan foto dan wajah asli dari sang pemilik.  Teknik yang digunakan Apple ini disebut “Orange-Distance” filter yaitu teknik menghitung keaslian dari wajah melalui nilai warna oranye kulit manusia.  Nilai ini akan berbeda jauh untuk wajah yang asli dan versi foto.  Tetapi apakah teknik ini dapat dikelabui menggunakan topeng muka yang dipakai di film Mission Impossible? Mudah-mudahan tidak 

About Unknown

Hi, I am Hafeez Ullah Khan. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar untuk membangun blog kecil ini. terimakasih

© 2015 - Designed by: Templatezy & Copy Blogger Themes